Syukuran Kenkat Prajurit Roda Rantai Periode 01 Oktober Tahun 2022

Sengkelatnews. Com (Jakarta). Komandan Resimen Kavaleri 1 Marinir (Danmenkav 1 Mar) Kolonel Marinir Wisnu Syogo, M. Tr. Hanla., mengadakan acara Syukuran dalam rangka Kenaikan Pangkat (Kenkat) Prajurit Roda Rantai Menkav 1 Mar Periode 01 Oktober Tahun 2022. Bertempat di Taman Kavaleri Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Rabu, (12/10/2022).

Syukuran Kenkat Prajurit Roda Rantai Periode 01 Oktober Tahun 2022


Kenaikan pangkat merupakan salah satu dari kegiatan pembinaan personel bagi prajurit di lingkungan TNI Angkatan Laut, selain itu juga sebagai penghargaan dan kehormatan dari pimpinan atas prestasi yang diraih prajurit yang melaksanakan kenaikan pangkat. Kenaikan pangkat prajurit juga harus sejalan dengan peningkatan kualitas dan tuntutan pencapaian tujuan agar memenuhi sasaran program yang telah ditetapkan.

Kegiatan diawali dengan apel gabungan jajaran Menkav 1 Mar di lapangan Brigade Infanteri 1 Marinir oleh Danmenkav 1 Mar, dan dilanjutkan dengan olahraga jalan sehat dengan rute mengelilingi Kesatrian Marinir Hartono.

Mayor Marinir Aris Widodo, S.T., mewakili 76 Personel Roda Rantai yang naik pangkat memberikan sambutan, berterima kasih kepada Komandan dan seluruh prajurit roda rantai atas dukungan, doa serta apresiasinya kepada prajurit yang naik pangkat.

Adapun acara tradisi pemotongan tumpeng yang diberikan Danmenkav 1 Mar kepada Pratu Marinir Junet Deswari salah satu prajurit prestasi dan naik pangkat satu tingkat lebih tinggi, acara dilanjutkan dengan hiburan musik sekaligus menutup acara Syukuran Kenkat periode 01 Oktober Tahun 2022.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *