TINGKATKAN KEMAMPUAN DASAR, PRAJURIT PETARUNG PARANTAPA LAKSANAKAN LARI 3200 M

Sengkelatnews.com Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudho Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, Prajurit Parantapa Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 melaksanakan peningkatan kemampuan dasar lari 3200 meter di Lapangan Trisila TNI Angkatan Laut, Jl. Amphibi, Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua. Rabu (12/10/2022).

TINGKATKAN KEMAMPUAN DASAR, PRAJURIT PETARUNG PARANTAPA LAKSANAKAN LARI 3200 M


Kondisi fisik yang prima merupakan suatu syarat mutlak yang harus dimiliki oleh prajurit dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok sebagai pasukan pendarat. Hal tersebut dapat dilakukan dengan melaksanakan pembinaan fisik secara rutin dan terprogram, salah satunya lari 3200 Meter. Kegiatan ini bertujuan untuk menguji kemampuan dasar dan ketahanan fisik prajurit.

Kegiatan lari ini juga merupakan salah satu dari 10 (sepuluh) kemampuan dasar yang harus dimiliki prajurit Korps Marinir. Diawali dengan Stretching (Peregangan) secara bersama guna menghindari cidera otot pada saat pelaksanaan lari.

Dalam arahannya Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) X Jayapura Letkol Marinir Fachrul Ahmadi, S.H.,M.Tr.Opsla berpesan kepada prajurit bahwa manfaat lari salah satunya dapat menjaga kesehatan jantung dan stamina tubuh.

“Dengan berolahraga secara teratur dan terprogram, bertingkat bertahap dan berlanjut maka “Mens Sana In Corpore Sano” di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat serta terhindar dari penyakit,” tegas Danyonmarhanlan X. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *