BERIKAN PENGHORMATAN TERAKHIR PRAJURIT YONTANKFIB 1 MAR LAKUKAN UPACARA DEPOTASE PEMAKAMAN

Sengkelatnews.com (Jakarta). Bentuk penghormatan terakhir Kepada Purnawirawan Perwira Tinggi TNI Angkatan Laut, Prajurit Batalyon Tank Amfibi 1 Mar (Yontankfib 1 Mar) melaksanakan Deputasi upacara pemakaman militer Mayjen TNI (Purn) Aman Sudjana di TPU Wakaf Pondok Labu, Jakarta Selatan. Kamis (13/10/2022).

BERIKAN PENGHORMATAN TERAKHIR PRAJURIT YONTANKFIB 1 MAR LAKUKAN UPACARA DEPOTASE PEMAKAMAN


Deputasi persemayaman dan upacara pemakaman secara militer ini diawali dengan penghormatan senjata dan tembakan salvo yang merupakan penghormatan sekaligus penghargaan tertinggi untuk prajurit yang telah memberikan pengabdian serta dedikasi yang telah diberikan kepada Negara dan Angkatan Laut khususnya Korps Marinir.

Upacara kebesaran yang di pimpin oleh Danton Kompi Cobra Letda Marinir Ahmad Sartono dilaksanakan sebagai penghormatan atas jasa, dharma bhakti dan pengabdian Almarhum kepada Negara dan Bangsa semasa hidupnya. kepergian almarhum tentu sungguh sangat menimbulkan rasa duka yang mendalam bagi kita semua, khususnya bagi keluarga yang ditinggalkan, oleh karena itu kita sebagai umat beragama yang percaya kepada kuasa Allah SWT harus bisa menerima secara ikhlas atas kepergian almarhum,”

Danyontankfib 1 Mar Letkol Mar Wilibrordus, M.Tr.Opsla., menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian satuan (Korps Marinir) kepada Prajurit Marinir yang pernah mendharma baktikan jiwa dan raganya kepada negara, dan mengucapkan turut berduka cita yang sedalam – dalamnya atas meninggalnya Almarhum dan kepada keluarga yang ditinggalkan hendaknya dapat menerima kepergian almarhum dengan sabar dan ikhlas,” ujarnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *