Prajurit Yonif 6 Marinir Uji Ketahanan Fisik Dengan Hanmars

Sengkelatnews. Com (Jakarta). Guna menguji ketahanan fisik dan mental prajurit prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir (Yonif 6 Mar) melaksanakan Ketahanan Mars (Hanmars) di Kesatrian Marinir Hartono Cilndak, Jakarta Selatan, Kamis (13/10/2022).

Prajurit Yonif 6 Marinir Uji Ketahanan Fisik Dengan Hanmars


Kegiatan diawali dengan apel pagi yang diikuti oleh seluruh anggota Yonif 6 Marinir dengan mengenakan Pakaian Dinas Lapangan Tempur (PDLT) bersenjata, setelah itu melaksanakan senam senjata, dilanjutkan pelaksanaan Hanmars.

Pelaksanaan Hanmars yang dipimpin Kapten Marinir Pramarctha yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Kompi H tersebut dengan rute luar 5 Km yang diikuti oleh seluruh prajurit dengan penuh semangat serta gembira, selain itu kegiatan hanmars juga dilaksanakan sebagai sarana uji ketahanan fisik dan mental serta mempertajam naluri tempur dan kekompakan karena dalam melaksanakan hanmars dibutuhkan kerja tim yang baik sehingga dapat memperoleh hasil kerja yang maksimal dalam sebuah penugasan.

Dalam kesempatan berbeda Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Marinir Rismanto Manurung, M.Tr.Opsla., CTMP., menambahkan bahwa hanmars tersebut selain bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, kekuatan fisik prajurit, juga untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan individu dasar, dalam tugas pokok sebagai pasukan pendarat amfibi. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *