TINGKATKAN KEMAMPUAN FISIK, PRAJURIT PETARUNG PARANTAPA LAKSANAKAN HANMARS JARAK 8 KM

Sengkelatnews.com Dalam rangka menindaklanjuti Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 “Ksatrian Parantapa” melaksanakan latihan Hanmars di wilayah Kelurahan Bayangkara, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua. Kamis (13/10/2022).

TINGKATKAN KEMAMPUAN FISIK, PRAJURIT PETARUNG PARANTAPA LAKSANAKAN HANMARS JARAK 8 KM


Pelaksanaan Hanmars dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD) Triwulan IV Tahun 2022 tersebut diawali dengan pengecekan personel dan pemanasan untuk menghindari cidera, kemudian dilanjutkan pelaksanaan latihan Hanmars dengan menempuh jarak sejauh 8 Km.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) X Jayapura Letkol Marinir Fachrul Ahmadi, S.H.,M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa kegiatan Hanmars ini merupakan salah satu bentuk latihan olah keprajuritan dengan cara berjalan kaki menempuh jarak tertentu dan melewati berbagai macam kontur medan di rute yang telah ditetapkan sekaligus bertujuan untuk menempa dan memelihara kondisi fisik prajurit.

Letkol Marinir Fachrul Ahmadi menekankan agar seluruh prajurit melaksanakan kegiatan dengan penuh semangat dan mengutamakan faktor keselamatan serta keamanan baik personel maupun material, sehingga akan memperoleh hasil yang maksimal. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *