Gelar Pasukan Latihan Operasi Pertahanan Pantai

Sengkelatnews.com Gelar Pasukan dilaksanakan oleh Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V dalam Latihan Operasi Pertahanan Pantai, Sabtu (15/10), di Mako Lantamal V Surabaya. Selanjutnya pasukan bergerak menuju Pantai Banongan Jawa Timur untuk melaksanakan tahap manuver lapangan dalam rangkaian Latihan tersebut.

Gelar Pasukan Latihan Operasi Pertahanan Pantai


Disampaikan oleh Wakil Komandan Lantamal V Kolonel Marinir Joni Sulistiawan saat memimpin gelar pasukan tersebut bahwa, gelar pasukan bertujuan untuk memastikan kelengkapan dan kesiapan material maupun personel yang akan mengikuti Latihan.

“Kepada seluruh personel yang terlibat dalam Latihan ini agar tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan personel dan material. Upayakan tujuan Latihan tercapai dengan zero accident.“ tegasnya.

Lantamal V Surabaya saat ini tengah melaksanakan Latihan Operasi Pertahanan Pantai sejak 3 sampai dengan 22 Oktober 2022 dimana saat ini sudah memasuki tahap manuver lapangan. Operasi Pertahanan Pantai yang saat ini dilatihkan, merupakan suatu operasi gabungan dalam rangka menggagalkan operasi amfibi musuh pada daerah pantai tertentu di wilayah NKRI. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *