Prajurit Batalyon Kapa 1 Marinir Juarai Lomba Cavalry Warrior II Tahun 2022

Sengkelatnews. Com (Jakarta). Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 1 Marinir(Yon Kapa 1 Marinir) berhasil merebut juara pertama dalam perlombaan Cavaleri Warrior II tahun 2022 yang dilaksanakan di lapangan Brigif 1 Marinir Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan,Senin(17/10/2022).

Prajurit Batalyon Kapa 1 Marinir Juarai Lomba Cavalry Warrior II Tahun 2022


Kegiatan Perlombaan Cavalry Warrior ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Resimen Kavaleri yang ke 61 yang jatuh pada 17 Oktober 2022,dalam pelaksanaan perlombaan ini dibuka langsung oleh Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI Marinir Hermanto,S.E.,M.M.CSBA dan diikuti oleh seluruh satuan pelaksana Menkav 1 Mar yaitu Yon Tankfib 1 Mar, Yon Ranratfib 1 Mar dan Yon Kapa 1 Mar.

Hasil nilai tertinggi dalam lomba ini diraih oleh Batalyon Kendaraan amfibi pengangkut Artileri 1 Marinir ( Yon kapa 1 Mar ) sebagai sang juara Cavalry Warrrior II Tahun 2022 dengan nilai 90, diikuti oleh Batalyon Tankib 1 Mar dan Batalyon Ranratfib 1 Mar.

Dalam sambutannya Danpasmar 1 menyampaikan bahwa lomba Cavalry Warrior merupakan sebuah wujud pola pembinaan personel dan material yang bertujuan untuk mengukur kesiapan satuan di jajaran Menkav 1 Mar yang dikemas dalam suatu bentuk perlombaan.

Komandan Resimen Kavaleri 1 Marinir (Danmenkav 1 Mar) Kolonel Marinir Wisnu Syogo, M.Tr.Hanla., sebagai pencetus pertama lahirnya Cavalry Warrior memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh prajurit Roda Rantai Menkav 1 Mar “Prajurit Kavaleri itu harus keras, hebat, kuat, dan bermental baja serta berjiwa Ksatria pantang menyerah,” ujarnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *