Prajurit dan PNS Kodiklatal Ikuti Upacara Bendera

Sengkelatnews.com Prajurit dan PNS di lingkungan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) khidmat mengikuti Upacara Bendera 17-an, yang rutin dilaksanakan setiap bulan pada tanggal 17 tersebut. Bertempat di Lapangan Laut Maluku, Kodiklatal Bumimoro Surabaya, upacara bendera digelar dengan Inspektur Upacara Direktur Pendidikan (Dirdik) Kodiklatal Laksamana Pertama TNI Dato Rusman S.N., Sementara Komandan Upacara dipercayakan kepada Danseba Pusdiklek Letkol Laut (E) Agus Budi S., Senin (17/10).

Prajurit dan PNS Kodiklatal Ikuti Upacara Bendera


Dalam kesempatan tersebut Dirdik Kodiklatal membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, dimana Panglima TNI mengimbau agar seluruh satuan terkait menyelesaikan program yang ada di tahun anggaran 2022 dengan sungguh-sungguh, tanpa ada satu program yang ditinggalkan. Sebab hasil pemeriksaan yang dilakukan BPK, menilai laporan keuangan LK Kemenhan TA 2021 telah disajikan secara wajar.

Panglima TNI juga menyinggung tentang Indonesia akan menjadi tuan rumah G20 di Bali pada Bulan November 2022 mendatang. G20 atau Group of Twenty merupakan sebuah forum utama kerjasama ekonomi Internasional yang beranggotakan negara-negara dengan perekonomian besar di dunia terdiri dari 19 negara dan satu lembaga uni Eropa.

Lebih lanjut Panglima TNI mengungkapkan jika G20 merepresentasikan lebih dari 60% populasi bumi, 75% perdagangan global dan 80% PDB dunia. “ Kita harus mampu menunjukkan kepada dunia bahwa kepemimpinan Indonesia di G-20 bisa menghasilkan aksi dan solusi yang konkret,”tegas Panglima TNI.

Di akhir amanatnya Panglima TNI mengajak untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap timbulnya cuaca ekstrim yang akan melanda khususnya di wilayah-wilayah tertentu di Indonesia. Seluruh prajurit TNI hendaknya turut memantau dan mewaspadai perkembangan cuaca ekstrem yang akan melanda serta mengantisipasi dampak buruk yang ditimbulkan seperti bencana alam banjir, tanah longsor dan sebagainya, untuk itu TNI senantiasa harus menjadi garda terdepan dalam membantu kesulitan rakyat.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *