DANPASMAR 1 PIMPIN SERTIJAB DANYONMARHANLAN

Sengkelatnews.com (Jakarta). Komandan Pasukan Marinir 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto, S.E., M.M., CSBA., secara resmi memimpin upacara serah terimah Jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) II Padang dan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) III Jakarta, bertempat di Mako Yonmarhalan III Jl. Tabah Raya Komplek TNI AL Kodamar Sunter Kelapa Gading Jakarta Utara, Selasa (18/10/2022).

DANPASMAR 1 PIMPIN SERTIJAB DANYONMARHANLAN


Dalam upacara tersebut Jabatan Komandan Yonmarhanlan II Padang diserahterimakan dari pejabat lama Letkol Marinir Arief Bastian Sanusi Chaniago kepada Letkol Marinir Dadang Widiyanto, M.Tr., Opsla. yang sebelumnya menjabat sebagai Dan Puslatjabsus Kolatmar Kormar, selanjutnya Jabatan Komandan Yonmarhanlan III Jakarta diserahterimakan dari pejabat lama Letkol Marinir Amin Surya Laga, M.Tr.Opsla. Kepada Mayor Marinir Daniel Rudy Siswanto, M.Tr.Opsla. yang sebelumnya menjabat sebagai Pabandya Kermamil Ban Ops Sops Kormar.

DANPASMAR 1 PIMPIN SERTIJAB DANYONMARHANLAN


Dalam amanatnya, Komandan Pasmar 1 mengatakan, serah terima jabatan merupakan proses pembinaan satuan yang bermakna substansial untuk regenerasi kepemimpinan serta penyegaran pola piker yang berorientasikan pada peningkatan kenerja organisasi selain itu serah terima jabatan juga bertujuan untuk meingkatkan kualiatas dan kapabilitas organisasi, sehingga diharapkan ke depan akan menjadi lebih semakin baik dan professional.

DANPASMAR 1 PIMPIN SERTIJAB DANYONMARHANLAN


Lebih lanjut, Komandan Pasmar 1 mengatakan, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan II Padang dan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan III Jakarta adalah Satuan pelaksana Pasmar 1 yang memiliki tugas pokok “menyelenggarakan pertahanan pangkalan TNI Angkatan Laut serta melaksanakan tugas- tugas aliannya dalam rangka mendukung tugas pokok Lantamal II Padang dan Lantamal II Jakarta, dalam oprasionalnya bertanggung jawab penuh kepda komandan Lantamal II Padang dan komandan Lantamal III Jakarta.”tegasnya

DANPASMAR 1 PIMPIN SERTIJAB DANYONMARHANLAN


Hadir dalam rangkaian prosesi serah terima jabatan tersebut Danlantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., M.Tr.Opsla., CHRMP. , Wadan Pasmar 1 Kolonel Marinir Bambang Wahyuono, S.A.P., para Asisten Danpasmar 1, para Dankolak Pasmar 1 dan para Dansatlak Pasmar 1, Kapolsek Kelapa Gading, Ketua Korcap, Wakil Ketua Koracap dan para Pengurus Korcab Pasmar 1. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *