Prajurit Jaguar Yudha Khatulistiwa Melaksanakan Latihan Hanmars

Sengkelatnews. Com (Pontianak). Dalam rangaka meningkatkan dan memelihara kemampuan fisik dan mental, Prajurit Bataliyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII Pontianak melaksanakan kegiatan latihan Ketahanan Mars (Hanmars) dengan menggunakan perlengkapan PDLT, di Mako Yonmarhanlan XII Jln. A Rani Kelurahan Kuala Secapah Kec. Mempawah Hilir Kab. Mempawah-Kalimantan Barat.Selasa, (18/10/2022).

Prajurit Jaguar Yudha Khatulistiwa Melaksanakan Latihan Hanmars


Kegiatan di awali dengan apel pagi pengecekan personel yang dipimpin langsung oleh Perwira seksi Operasi, Kapten Marinir Suprapto selaku ketua pelaksana latihan, Hanmars ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka melaksanakan latihan TW III tahun 2022. Yang bertujuan untuk menjaga mental dan fisik maupun kebugaran Prajurit Petarung Yonmarhanlan XII Pontianak.

Danyonmarhanlan XII Letkol Marinir Tri Anto M. Tr. Opsla,, menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah wujud dari Perintah Harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono S,E,M.M,,tentang membangun SDM unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Dengan pelaksanaan latihan yang terencana dan terukur maka kedepan akan terbentuk watak dan sikap serta kepribadian prajurit Yonmarhanlan XII yang lebih berkualitas, tangguh, kokoh, kuat dan professional di dalam melaksanakan setiap pelaksanaan tugas, tegas nya.

Sebelum melaksanakan Kegiatan Hanmars terlebih dahulu dilaksanakan beberapa persiapan , di mulai dari pengecekakan kesehatan, peregangan dan pemanasan, pelaksanaan Hanmars serta pelemasan. Titik star dan Finish Hanmars berada di Mako Yonmarhanlan XII, yang menempuh jarak kurang lebih 10 KM dengan rute mengelilingi kota Mempawah. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *