Prajurit Menbanpur 1 Mar Laksanakan Apel Kesiapan PRCPB

Sengkelatnews. Com (Jakarta). Danyon Zeni sebagai pemimpin apel kesiapan Satgas PRCPB (Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana) Pasmar-1 yang diwakilkan oleh Kapten Mar Suyudi Kusuma bertempat dilapangan Trisula Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan. Selasa (18/10/2022)

Prajurit Menbanpur 1 Mar Laksanakan Apel Kesiapan PRCPB


Apel kesiapan Satgas PRCPB ini diikuti ratusan prajurit Menbanpur 1 Mar yang dipimpin oleh Danyon Zeni Letkol Mar Rudi Sutisna M.Tr.Opsla selaku Dansatgas PRCPB Marinir yang terdiri dari gabungan Satuan pelaksana di jajaran Pasmar-1 yang disiapkan untuk penanggulangan bencana alam apapun, seperti korban erupsi gunung berapi, penanggulangan bencana banjir, tanah longsor dan bencana alam lainnya.

Dalam arahannya, Kapten Mar Suyudi “mengatakan dibentuknya satgas ini adalah untuk mengecek kesiapan dalam rangka melaksanakan tugas penanggulangan bencana alam yang terjadi di wilayah Indonesia, akibat perubahan iklim dan pergerakan lempengan bumi. Untuk itu, kepada seluruh personel yang terlibat dalam apel kesiapan satgas PRCPB ini agar mempersiapkan diri serta mempelajari tugasnya masing-masing, bila sewaktu-waktu ada panggilan tugas Satgas PRCPB personel sudah siap mental dan fisik serta senantiasa dapat memelihara peralatan yang dipertanggung jawabkan, karena bencana alam biasanya tidak memilih waktu dan tidak memberikan peringatan awal kepada kita, sudah barang tentu segala tindakan kita harus selalu berpedoman pada Undang-Undang dan peraturan yang berlaku di negara kita”, tegasnya.
“Dengan terbentuknya satgas PRCPB ini yang terdiri dari berbagai macam unsur yaitu unsur pengamanan/evakuasi pengungsi, logistik (dapur lapangan), kesehatan lapangan, tim Transportasi darat laut dan unsur pembangunan, diharapkan dapat membantu menanggulangi berbagai bencana yang terjadi di tanah air”, ujarnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *