TINGKATKAN KEMAMPUAN, PRAJURIT PARANTAPA YONMARHANLAN X LAKSANAKAN RENANG LAUT

Sengkelatnews.com (Jayapura). Dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD) Triwulan IV Tahun 2022, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 melaksanakan latihan renang di Venue Layar Lantamal X, Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua. Selasa (18/10/2022).

TINGKATKAN KEMAMPUAN, PRAJURIT PARANTAPA YONMARHANLAN X LAKSANAKAN RENANG LAUT


Renang merupakan salah satu dari 10 (sepuluh) kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh prajurit Korps Marinir. Kegiatan renang diawali dengan apel kelengkapan personel yang dipimpin langsung oleh Letda Marinir Waji dan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan oleh personel Diskes Lantamal X.

Sebelum pelaksanaan renang seluruh prajurit melaksanakan pemanasan guna menghindari terjadinya cidera pada saat pelaksanaan. Latihan renang kali ini mengambil jarak 500 meter sekaligus pengambilan waktu.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 Letkol Marinir Fachrul Ahmadi, S.H., M.Tr.Opsla menyampaikan latihan ini bertujuan untuk meningkatkan ketahanan, kekuatan fisik, dan stamina prajurit. Sehingga setiap prajurit memiliki mental dan kemampuan fisik yang lebih prima serta mampu melaksanakan tugas dengan baik.

“Selain itu kegiatan ini juga untuk memelihara dan mengembangkan kemampuan serta keterampilan perorangan dasar, dalam tugas pokok sebagai pasukan pendarat amfibi. Hal ini sesuai dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman,” tambahnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *