Perkuat Otot Kaki, Prajurit Turangga Cakti Yonbekpal 1 Marinir Laksanakan Latihan Agility dan Interval Training

Sengkelatnews.com (Jakarta). Prajurit “Turangga Cakti” Batalyon Perbekalan dan Peralatan 1 Marinir (Yonbekpal 1 Mar) melaksanakan latihan Agility dan interval Trianing di lingkungan Mako Yonbekpal 1 Mar Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Rabu (19/10/2022).

Perkuat Otot Kaki, Prajurit Turangga Cakti Yonbekpal 1 Marinir Laksanakan Latihan Agility dan Interval Training


Kegiatan tersebut diawali dengan pengecekan kesehatan dan kesiapan Prajurit, kemudian senam pemanasan untuk menghindari cedera ataupun hal-hal yang tidak diinginkan. Materi yang dilatihkan diantaranya Agility yaitu melatihkan kemampuan seseorang untuk bergerak lincah dan tangkas, kemudian dilanjutkan interval training yaitu bentuk latihan yang lebih terstruktur. Para atlet menggunakan interval training ini untuk meningkatkan kecepatan dan daya tahan fisik. Interval training dilaksanakan dengan berlari secara bergantian dengan jarak 5 Km di seputaran Mako Mandau Yonbekpal 1 Mar.

Kapten Marinir Suyanto, selaku Palakhar Pasiops Yonbekpal1 Mar menyampaikan bahwa latihan tersebut dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut agar kemampuan dan kekuatan fisik atlet dapat terbentuk dangan maksimal, sehingga siap dalam menghadapi kegiatan yang akan datang.

Sementara itu, Komandan Batalyon Bekpal 1 Marinir Letkol Marinir Budi Cahyono, M. Tr. Opsla., menyampaikan bahwa ketahanan fisik, ketangkasan dan ketrampilan seorang prajurit tidaklah dimiliki dengan begitu saja, tanpa adanya latihan yang terus menerus, atau dengan kata lain haruslah melalui pembinaan yang terencana dan terarah. Setiap prajurit harus melaksanakan materi latihan yang diberikan pelatih dengan rasa optimis, gembira dan penuh semangat.

“Saya berharap dengan adanya latihan rutin ini, bisa mendapatkan hasil yang maksimal dalam menghadapi tugas serta tantangan ke depan,” pungkasnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *