PRAJURIT YONMARHANLAN Il LATIHAN KATA KARATE

Sengkelatnews.com (Padang). Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalisme, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan ( Yonmarhanlan) II melaksanakan latihan beladiri Kata Karate di lapangan apel Mako Yonmarhalan Il Padang. Teluk Bayur, Kota Padang, Sumatera Barat. Rabu. ( 19/10/2022).

Pembinaan satuan dapat dilakukan dengan berbagai cara dan upaya salah satunya dengan cara meningkatkan kemampuan beladiri seperti melaksanakan latihan Kata Karate, dan merupakan juga sebagai wujud implementasi perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M., tentang membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Beladiri Karate mempunyai tujuan dan banyak manfaat yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari hari sebagai contoh antara lain, Membangun Kemandirian, Membangun sportifitas, Membangun Jiwa Satria, Meningkatkan Jiwa Disiplin, Membentuk fisik yang sehat dan kuat, dan masih banyak manfaat yang dapat di terapkan dalam kehidupan sehari hari.

Kegiatan latihan Karate yang dilaksanakan prajurit Yonmarhanlan II merupakan suatu kegiatan yang dilaksanakan secara rutin, yang bertujuan untuk pembinaan satuan secara bertingkat dan berlanjut, dan diharapkan prajurit Yonmarhanlan II dapat meningkatkan kemampuan dan profesionalisme untuk menunjang tugas tugas yang diemban. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *