YONMARHANLAN I LAKSANAKAN LATIHAN CROSS COUNTRY

Sengkelatnews.com (Belawan). Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) l Letkol Marinir Indra Fauzi Umar memimpin langsung Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) l melaksanakan latihan Cross Country guna untuk meningkatkan mental dan fisik prajurit di sekitaran Kota Belawan. Kamis (20/10/2022)

YONMARHANLAN I LAKSANAKAN LATIHAN CROSS COUNTRY


Kegiatan Latihan Cross Country di awali dengan Apel Pagi guna pengecekan personel dilanjutkan dengan pengecekan kesehatan yaitu mengukur tekanan darah dan denyut nadi, Setelah itu dilanjutkan dengan senam pemanasan yang bertujuan untuk mengurangi resiko cidera saat melaksanakaan kegiatan Cross Country.

Latihan Cross Country ini bertujuan sebagai wahana untuk melatih ketahanan fisik prajurit agar mampu mengatasi rintangan alam maupun buatan dan membangun kekompakan, ketelitian, sportifitas serta kebersamaan atau jiwa korsa antar sesama prajurit.

Adapun Rute yang ditempuh dalam Latihan Cross Country tersebut sejauh kurang lebih 5 km mengelilingi Kota Belawan dengan membawa perlengkapan perorangan antara lain helm, kopel, dan senjata Organik Satuan (SS1), dimana Garis Start/Finish di Mako Yonmarhanlan l.

Danyonmarhanlan l Letkol Marinir Indra Fauzi Umar menyampaikan kegiatan Cross Country ini merupakan kegiatan program Satuan Yonmarhanlan l untuk mengukur sejauh mana kemampuan prajurit guna memelihara ketahanan fisik prajurit dalam bidang kesamaptaan kemiliteran sehingga seluruh prajurit diharapkan memenuhi batas yang harus dipunyai secara optimal dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

“Latihan ini juga sebagai wahana untuk meningkatkan profesionalisme sebagai seorang prajurit Marinir untuk menjaga stamina, mengukur sejauh mana ketahanan dan kekompakan tiap prajurit dan juga menjaga fisik agar selalu prima dalam menghadapi tugas pokok kedepan,” pungkas Danyonmarhanlan l. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *