Uji Ketangkasan Prajurit, Yonpom 1 Marinir Gelar Latihan Crosh County

Sengkelatnews. Com (Jakarta). Dalam rangka mengasah kemampuan, ketangkasan dan persiapan menghadapi perlombaan pembinaan satuan (Binsat) antar satuan, Batalyon Polisi Militer 1 Marinir (Yonpom 1 Mar) melaksanakan latihan Cross Country (CC) dengan jarak 5 Kilometer yang dipimpin oleh Wadanki B selaku Pjs Pasi Intel Yonpom 1 Mar Lettu Marinir M. Kodu bertempat di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (21/10/2022).

Lebih Lanjut Komandan Batalyon Polisi Militer 1 Marinir Letkol Laut (PM) Triono Adi Susilo, M.Tr.Hanla., M.M., mengatakan, bahwa kegiatan Cross Country adalah program untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan fisik prajurit, kegiatan ini merupakan hal biasa bagi seorang prajurit dalam mengatasi rintangan dengan maksimal serta dengan adanya latihan Cross Country akan menambah semangat juang bagi prajurit dalam melaksanakan pembinaan fisik dan mental.

Kegiatan yang melintasi route jalan aspal, berbatu, tanjakan dan turunan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan fisik dan mental prajurit Yonpom 1 Mar, dan juga untuk mengukur kemampuan prajurit petarung dalam melaksanakan kegiatan latihan khususnya pada pelaksanaan latihan Pembinaan Jasmani Militer sehingga dengan adanya latihan yang terus menerus personel Yonpom 1 Mar dapat terjaga fisik dan mentalnya sesuai dengan yang diharapkan dalam menghadapi perlombaan pembinaan satuan.

Selain itu, kegiatan Cross Country atau Lari Lintas Medan ini merupakan wahana untuk melatih ketahanan fisik prajurit agar mampu mengatasi rintangan alam dan rintangan buatan serta membangun kekompakan dan ketelitian antar sesama prajurit guna menjaga sportifitas. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *