TNI AL Berikan Materi Wawasan kebangsaan dan Nasionalisme Pada Generasi Muda di Salatiga

Sengkelatnews.com Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Semarang, Kolonel Marinir Hariyono Masturi,M. Tr. Hanla, M.M., menjadi pimpinan apel sekaligus memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan Nasionalisme kepada para siswa dan siswi Sekolah Menengah Pertama yang dilaksanakan di lapangan apel SMP Negeri 1 Salatiga Jalan Kartini No. 24 Kota Salatiga, Senin (24/10/2022).

TNI AL Berikan Materi Wawasan kebangsaan dan Nasionalisme Pada Generasi Muda di Salatiga


Komandan Lanal Semarang menjelaskan bahwa kegiatan ini diselenggarakannya untuk memberikan pemahaman dan pengertian tentang pentingnya Pendidikan Wawasan Kebangsaan dan Nasionalisme bagi adik adik pelajar SMP Negeri 1 Salatiga guna mempererat persatuan dan kesatuan bangsa dalam mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dijelaskan pula bahwa wawasan kebangsaan merupakan cara pandang bangsa Indonesia tentang diri dan lingkungannya, yang didasari oleh falsafah cita-cita dan tujuan nasional, namun sampai saat ini pemahanan wawasan kebangsaan dalam dini generasi muda masih perlu terus ditanamkan agar mereka menjadi generasi yang cinta kepada tanah air dan bangsa Indonesia.

“Oleh karenanya perlu adanya pemberian pemahaman wawasan kebangsaan pada generasi muda sejak dini, sehingga dapat menjadi benteng yang kokoh dari pengaruh pengaruh negatif yang ditimbulkan dari perkembangan teknologi dan informasi tersebut “ demikian lanjut Komandan Lanal Semarang.

Pada akhir pembekalannya Komandan Lanal berpesan agar para siswa dan siswi SMP Negeri 1 Salatiga dapat mengambil isi materi yang diberikan, sehingga dapat bermanfaat, serta memiliki kecintaan terhadap Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Sekolah SMP N 1 Salatiga, para guru dan perwakilan orang tua murid serta siswa siswi SMP N 1 Salatiga. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *