DANPASMAR 1 HADIRI UJI AKURASI SENJATA M16 ORIGINAL VS M-4 MODIFIED

Sengkelatnews.com (Jakarta). Komandan Pasmar 1 (Danpasmar) Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., CSBA, mendampingi Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto menghadiri uji akurasi senjata M16 original VS M-4 Modified terbaru berkaliber 5,56 mm buatan Amerika Serikat yang bertempat di Lapangan Tembak Jusman Puger Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu(26/10/2022).

DANPASMAR 1 HADIRI UJI AKURASI SENJATA M16 ORIGINAL VS M-4 MODIFIED


Pada uji tersebut, senjata diuji tingkat akurasinya dan kemudian senapan ditembakkan oleh dua penembak dari prajurit Korps Marinir yang masing-masing memegang senjata yang berbeda dengan mode tembakan tunggal maupun mode tembakan otomatis.

Uji coba ini sangat diperlukan sebagai masukan dari calon pengguna tentang apa-apa saja kekurangan yang ada pada senjata ini sebelum benar-benar senjata ini diadakan untuk para prajurit TNI AL melalui Kementerian Pertahanan, sehingga kita sebagai end user dapat menggunakan dan memanfaatkan senjata ini dengan sebaiknya-baiknya, ujar Kadislitbangal Laksma TNI Agus Karminto, S.E.

Hadir pada kesempatan tersebut, Aslog Dankormar, Danlanmar Jakarta Kolonel Marinir Nasrudin, S.H., M.S.M., C.FrA. serta para Pejabat Utama (PJU) Kormar dan para Pejabat Utama (PJU) Pasmar 1. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *