PERWIRA YONMARHANLAN X LAKSANAKAN PENYEGARAN LATIHAN MENYELAM

Sengkelatnews.com Dalam rangka mempertajam kemampuan selam, Perwira Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 melaksanakan latihan menyelam bertempat di Pantai Dok II, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua. Selasa (25/10/2022).

PERWIRA YONMARHANLAN X LAKSANAKAN PENYEGARAN LATIHAN MENYELAM


Pelaksanaan latihan selam diawali dengan penyampaian materi dan teknik menyelam oleh Serma Marinir M. Arianto selaku pelatih selam dari Yonmarhanlan X Jayapura. Diharapkan dengan penyampaian materi selam, seluruh Perwira Yonmarhanlan X memahami alat-alat selam yang digunakan dan bisa melaksanakan teknik menyelam yang baik dan benar.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 Letkol Marinir Fachrul Ahmadi, S.H.,M.Tr.Opsla yang turut hadir langsung dalam kegiatan tersebut menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan serta profesionalisme Perwira Yonmarhanlan X Jayapura guna melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai Perwira Korps Marinir TNI Angkatan Laut.

“Selain itu, juga sebagai bentuk implementasi perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun sumber daya manusia unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman,” tambahnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *