DANYONMARHANLAN IX AMBON HIDIRI KEGIATAN BERSIH LAUT DENGAN TEMA BULAN CINTA LAUT

Sengkelatnews.com Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IX Ambon Pasmar 3 Letkol Mar Rowin Zummy Simarmata, M.Tr.Opsla menghadiri kegiatan yang digelar oleh Stasiun Pengawasan Sumberdaya Kelautan dan Perikananan (PSDKP) di Tapal Kuda, Desa Air Salobar, Kec. Nusaniwe, Prov. Maluku. Kamis (27/10/2022).

DANYONMARHANLAN IX AMBON HIDIRI KEGIATAN BERSIH LAUT DENGAN TEMA BULAN CINTA LAUT


Kegiatan yang dilaksanakan adalah penyelaman membersikan laut untuk menjaga kelastarian bawah laut yang dilakukan oleh 50 personel penyelam diantaranya tim penyelam Yonmarhanlan IX yang bergabung dengan penyelam dari unsur kemaritiman guna menjaga dan membersihkan dasar laut dari sampah.

Letkol Mar Rowin Zummy Simarmata, M.Tr.Opsla berharap kegiatan bersih – bersih bawah laut bisa menggerakkan lebih banyak anak muda untuk berpartisipasi aktif dalam upaya menjaga kelestarian bawah laut dan menjaga ekosistem terumbu karang di laut Maluku.

“Saya mewakili Komandan Lantamal IX Ambon berharap agar kegiatan Bulan Cinta Laut ini bisa berkelanjutan dengan melibatkan semua komponen, mulai dari masyarakat hingga Pemerintahan guna menghindari pengrusakan terumbu karang dan meningkatkan rasa memiliki untuk saling menjaga. Karena Pulau Ambon ini dikelilingi lautan, jadi jangan malah kita merusak bahkan berpaling dari laut,” ujarnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *