Tim Samapta Polres Tabanan Dan Tim Gabungan Berhasil Temukan Warga Belumbang Yang Hanyut Di Yeh Ho

Sengkelatnews.com Sebelumnya pada hari Kamis tanggal 27 Oktober 2022 seorang warga Banjar Langan, Desa Belumbang, Kec. Kerambitan, Tabanan yang bernama I Ketut Suada, laki, Umur 49 tahun dilaporkan hilang oleh keluarganya, Korban diduga hanyut di Sungai (Tukad) Yeh Ho, karena seorang warga setempat (saksi) sempat melihat Korban Mandi di Sungai.

Dengan adanya laporan orang hilang tersebut, Dengan langkah cepat Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., menyikapi dan langsung memerintahkan Kasat Samapta AKP Gusti Kade Alit Murdiasa, S.H., M.H., Kasat Pol Airud Polres Tabanan, Kapolsek Kerambitan dan Kapolsek Selemadeg Timur untuk melakukan pencarian. Dan koordinasipun dilaksanakan dengan BPBD Tabanan, SAR Polda Bali, Basarnas dan Instansi terkait , untuk turun bersama melakukan pencarian mengikutkan warga setempat (warga Banjar Langan, Desa Belumbang), dalam pencarian pada hari Kamis 27/10/22 petugas menyusuri aliran Sungai Yeh Ho keselatan sampai di muara pantai namun tidak membuahkan hasil.

Pencarian kemudian dilanjutkan pada hari Jumat, 28 Oktober 2022 mulai pukul 07.00 Wita, juga dipimpin Kasat Samapta Polres Tabanan AKP Gusti Kade Alit Murdiasa, S.H. M.H, bersama dengan Tim Gabungan yang terdiri dari Polri masing-masing 5 orang anggota Samapta Polres, 6 orang anggota Sat Polairud, 7 orang anggota Polsek Kerambitan bersinergi dengan Tim SAR Ditsamapta Polda Bali yang menurunkan 8 orang, anggota BPBD Tabanan 4 orang, SAR DOG 1 orang, anggoat SAR Buana Bali Rescue 3 orang dan warga Masyarakat 30 orang.

Kasat Samapta membagi tugas ada yang ditugaskan untuk menyisir tepi sisi kanan dan sisi kiri sepanjang Sungai mulai dari tempatnya Korban mandi menyisir kearah selatan, sebagian melakukan pencarian pada palung (tibu) Sungai bahkan ada yang menyelam. Bahkan Kasat Samapta Polres Tabanan bersama Tim lainnya turut melakukan penyelaman.

Akhirnya sekitar pukul 15.15 pencarian membuahkan hasil Tim Gabungan berhasil menemukan Jazad Korban terseret arus sungai Yeh Ho, dalam keadaan mengambang kurang lebih 300 meter dari TKP. Selanjutnya dilakukan evakuasi.

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., membenarkan bahwa Tim Polres Tabanan bersama Tim gabungan telah menemukan jasad korban I Ketut Suada, laki, Umur 49, yang diperkirakan hanyut saat mandi di Sungai Yeh Ho – perbatasan kecamatan Kerambitan dengan kecamatan Selemadeg Timur, Kabupaten Tabanan.

(Hum/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *