YONMARHANLAN II PADANG LATIH MADABINTAL CATAR – CATIR AMSS PADANG ANGKATAN 28 TAHUN 2022

Sengkelatnews.com Yonmarhanlan II Padang melatih dasar pembinaan fisik dan mental (Madabintal) calon Taruna/i Akademi Maritim Sapta Samudera (AMSS) Padang Angkatan ke 28 Tahun ajaran 2022 di Mako Yonmarhalan II Padang. Jln. Sutan Syahrir, Bukit Putus, Kec. Lubuk Begalung Kota Padang. Sabtu (29/10/2022).

YONMARHANLAN II PADANG LATIH MADABINTAL CATAR - CATIR AMSS PADANG ANGKATAN 28 TAHUN 2022


Madabintal adalah merupakan kegiatan dimana mental dan fisik seorang calon taruna akan dibentuk dalam pelatihan atau bimbingan tersebut. Adapun Madabintal yang di ikuti oleh Catar maupun Catir Akademi Maritim Sapta Samudera (AMSS) Padang Angkatan ke 28 Tahun ajaran 2022 di latih langsung oleh Prajurit – Prajurit handal Yonmarhanlan II Padang.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 27 – 29 Oktober 2022 di awali dengan materi kegiatan Dasar Peraturan Baris Berbaris, Kepemimpinan dan Kedisiplinan yang di laksanakan di Mako Yonmarhalan II Padang dan di hari kedua melaksanakan problem laut dengan materi Dayung PK, Eksersisi PK dan Water Treppen di lanjutkan di malam hari nya dengan problem materi Jurit Malam yang di laksanakan di pantai Caroline dan daerah latihan Sungai Pisang. dan di akhiri dengan penutupan kegiatan Madabintal.

Dihari kedua kegiatan Danyonmarhanlan II Padang Letkol Marinir Dadang Widyanto, M.Tr.Opsla berkesempatan mininjau langsung kegiatan problem laut, dan menyampaikan kepada Perwira Pengawas (Pawas) latihan Lettu Marinir Yudi Susanto agar selalu memperhatikan keamanan dan keselamatan para Catar – Catir dan mengutamakan Zero Accident di setiap kegiatan. “Ujar Danyonmarhanlan II Padang”.

Danyonmarhanlan II Padang Letkol Marinir Dadang Widyanto, M.Tr.Opsla menambahkan diharapkan juga ini dapat menjadi salah satu metode untuk membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman sesuai dengan apa menjadi perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. “Tambahnya”. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *