DANPASMAR 1 HADIRI PERESMIAN SPBT TERPADU 1 TNI AL

Sengkelatnews.com (Jakarta). Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto, S.E., M.M., CSBA., menghadiri acara peresmian Stasiun Pengisian Bahan Bakar TNI (SPBT) Terpadu I TNI Angkatan Laut bertempat di Jl. Tabah Raya Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, Senin (31/10/2022).

DANPASMAR 1 HADIRI PERESMIAN SPBT TERPADU 1 TNI AL


Peresmian SPBT Terpadu 1 TNI AL diresmikan langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam sambutannya mengatakan SPBT Terpadu ini tentu diharapkan akan membuat sistem operasional TNI AL lebih efektif dan efisien, baik dari pengawasan hingga distribusi bahan bakar. Lebih lanjut, pembangunan SPBT Terpadu TNI AL juga bertujuan agar pengelolaan bahan bakar di lingkungan TNI AL semakin efektif, transparan, dan akuntabel.

Dihadapan media, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., mengatakan “Sudah menjadi komitmen saya sejak awal untuk memudahkan pengawasan, efektif, dan efisien dalam pelaksanaan pengisian bahan bakar, selanjutnya kita akan kembangkan di Surabaya, kemungkinan besar kedepannya di daerah Sorong, karena tempat tersebut merupakan tempat berkumpulnya Kotama Angkatan Laut sehingga di daerah tersebut nanti akan kita bangun SPBT terpadu seperti ini,” ujarnya.

Pembangunan SPBT Terpadu merupakan bentuk upaya TNI AL dalam rangka menjawab tantangan dalam mempertahankan kedaulatan Negara serta menjamin terciptanya keamanan maritim sehingga TNI AL harus memiliki kemampuan, dan kesiapan tempur yang mumpuni sehingga perlu ditunjang infrastruktur logistik yang baik. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *