DANYONMARHANLAN X RESMI TUTUP BINTRAJUANG BINTARA DAN TAMTAMA REMAJA YONMARHANLAN X JAYAPURA

Sengkelatnews.com Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 Letkol Mar Fachrul Ahmadi, S.H.,M.Tr.Opsla secara resmi menutup Pembinaan Tradisi dan Kejuangan (Bintrajuang) Bintara dan Tamtama Remaja Yonmarhanlan X bertempat di Lapangan Apel Yonmarhanalan X, Jl. Amphibi, Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua. Senin (31/10/2022).

Penutupan Bintrajuang Tandikmaba angkatan XLI gelombang 1 dan Tandikmata angkatan XLI gelombang 1 ini sekaligus sebagai awal bergabung secara resmi prajurit baru yang berdinas di Yonmarhanlan X Jayapura Pasmar 3.

Danyonmarharlan X Jayapura dalam amanatnya menyampaikan bahwa pembinaan tradisi dan kejuangan (Bintrajuang) merupakan tradisi di setiap satuan sebagai warna yang harus dilestarikan dan dilaksanakan demi terjaganya budaya dalam satuan tersebut. “Berakhirnya Bintrajuang maka secara resmi kalian saya terima di Keluarga besar Yonmarhanlan X Jayapura Pasmar 3,” pungkasnya.

“Semoga menjadi pengalaman berharga bagi prajurit remaja agar nantinya dapat menumbuh kembangkan rasa kecintaan dan kebanggaan terhadap satuan. Sehingga sikap disiplin yang merupakan nafas kehidupan prajurit dapat benar-benar melekat dan menjadi bagian hidup sebagai seorang prajurit TNI,” tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pasiops Yonmarhanlan X Mayor Marinir Ares Darmawanto, Dankima Yonmarhanlan X, Pasminlog Yonmarhanlan X, Pasintel Yonmarhanlan X, Danton 1 Batrai Arhanud. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *