PARA PETARUNG YONTANKFIB 1 MAR RAMAIKAN AJANG MENEMBAK SENAPAN DAN PISTOL

Sengkelatnews.com (Jakarta). Masih dalam Lomba Antar Satuan Pleton Petarung di jajaran Pasmar 1. Batalyon Tank Amfibi 1 Marinir (Yontankfib 1 Mar) ikut meramaikan dalam materi pertandingan menembak senapan dan pistol, yang dilaksanakan di lapangan tembak Lettu Mar (ANM) Jusman Puger, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan. Senin (31/10/2022).

PARA PETARUNG YONTANKFIB 1 MAR RAMAIKAN AJANG MENEMBAK SENAPAN DAN PISTOL<br>


Lomba Antar Satuan Pleton Petarung Pasmar 1 Tahun 2022, lomba menembak senapan dan pistol masing-masing Satuan mengeluarkan para petembaknya yaitu 33 personel menembak senapan, 10 personel untuk menembak pistol. Perlombaan menembak laras panjang dengan materi presisi jarak 100 meter dan pistol dengan materi exsekutif 20 meter.

Lomba tersebut digelar bertujuan untuk meningkatkan pembinaan 10 kemampuan dasar yang dimiliki oleh setiap prajurit Korps Marinir TNI AL serta Profesionalisme, kualitas para prajurit. Tentunya kegiatan hari ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Korps Marinir yang ke-77.

Selarasnya dengan perintah Kepala Staf Angkatan, Laut Laksamana TNI Yudo Margono S.E.,M.M., tentang membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan profesional serta tangguh dalam mengatasi segala ancaman.

“Jadikan acara ini bukan hanya sekedar lomba menembak, akan tetapi untuk mempertajam kemampuan menembak, juga meningkatkan pretasi”. Ungkap Letkol Marinir Wilibrordus, M.Tr.Opsla., selaku Danyon Tankfib 1 Mar. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *