DANPASMAR 1 IKUTI PAPARAN LATGABMA AUSINDO AAJEX TAHUN 2022

Sengkelatnews.com (Jakarta). Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto, S.E., M.M., CSBA., mengikuti paparan Latihan Gabungan Bersama (Latgabma) Ausindo Amphibious Assault Join Exercise (AUSINDO AAJEX) tahun 2022 bertempat di ruang rapat Markas Komando (Mako) Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (31/10/2022).

DANPASMAR 1 IKUTI PAPARAN LATGABMA AUSINDO AAJEX TAHUN 2022


Paparan tersebut dipimpin oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., CSBA., sedangkan selaku pemapar adalah Dansatfib Koarmada I Kolonel Laut (P) Ronald Makana David Rarun, M.Tr.Opsla., yang memaparkan tentang Rencana Garis Besar (RGB) Latgabma AUSINDO AAJEX tahun 2022 antara Indonesia dengan Australia.

Lebih lanjut, pada kesempatan tersebut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., mengatakan, “Persiapkan latihan gabungan bersama ini dengan baik karena itu merupakan suatu momentum untuk menjalin hubungan baik antar Negara sehingga bisa tercipta hubungan yang harmonis sekaligus sebagai cara untuk mengasah naluri tempur prajurit kita,” ujarnya.

Kegiatan ini diikuti oleh Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, para Asisten Kasal, para Pejabat Utama TNI AL, para Pangkotama TNI AL, serta sebagian Perwira dari masing-masing unsur yang akan terlibat pada Latgabma AUSINDO AAJEX tahun 2022 tersebut. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *