PRAJURIT YONANGMOR 1 MAR TUNJUKKAN SEMANGAT DIAJANG PENTATHLON BINSAT

Sengkelatnews. Com (Jakarta). Dalam rangka menyambut HUT Korps Marinir yang ke–77 dan Lomba Peleton Petarung Marinir Pasmar 1 tahun 2022, Batalyon Angkutan Bermotor 1 Marinir (Yonangmor 1 Mar) melaksanakan perlombaan Petathlon antar Batalyon di Kesatrian Marinir Baroto Sardadi Marunda Jakarta Utara. Selasa (01/11/22).

PRAJURIT YONANGMOR 1 MAR TUNJUKKAN SEMANGAT DIAJANG PENTATHLON BINSAT


Pelaksanaan diawali dengan pengecekan kesehatan oleh Tim Keshatan, pengecekan Alat Perlengkapan (Alkap) yang digunakan, pemberian stempel kepada Personel tanda peserta lomba dan pemanasan yang bertujuan untuk mengurangi risiko cedera saat melaksanakaan perlombaan.

Perlombaan ini diikuti oleh Prajurit pilihan dari tiap-tiap Batalyon di Pasmar 1, dimana tiap tim terdiri dari 37 Personel dengan materi Cross Country (CC), Panahan, Dayung dan Renang. Menempuh jarak kurang lebih 5 Km dengan menggendong Ransel dan membawa senjata serta Alkap perorangan, dimulai dari titik start dan finish di depan Mako Resimen Arteleri 1 Marinir, dimana para peserta mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya demi mencapai hasil yang maksimal demi memperjuangkan Batalyon masing-masing.

Komandan Batalyon Angkutan Bermotor 1 Marinir (Danyonangmor 1 Mar) Letnan Kolonel Marinir Edo Sidharta Halilintar, M. Tr. Opsla., mengatakan “Bahwa Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memeriahkan lomba peleton petarung Marinir Binsat antar Batalyon Pasmar 1, dan selain itu sebagai wahana untuk meningkatkan profesionalisme Prajurit dan untuk menjaga stamina serta mengukur sejauh mana ketahanan dan kekompakan Prajurit Yonangmor 1 Mar”, Ungkap Danyonangmor 1 Mar. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *