Yonmarhanlan III Bekali Prajuritnya Dengan Pelajaran Ilmu Raid Amfibi

Sengkelatnews.com (Jakarta). Mengasah dan mempertajam naluri tempur, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III Jakarta melaksanakan pendalaman materi Ilmu Raid Amfibi di Kelas Lapangan Kesatrian Hiu Perkasa komplek TNI AL Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, Senin (01/11/2022).

Yonmarhanlan III Bekali Prajuritnya Dengan Pelajaran Ilmu Raid Amfibi


Kegiatan ini merupakan program satuan yang terencana oleh bidang operasi Yonmarhanlan III dan masuk dalam Tri Wulan (TW) IV yang dipimpin langsung oleh Pasiops Yonmarhanlan III Mayor Mar Irwanto Rusbal dengan materi pelajaran Raid Amfibi.

Tujuan diadakan pelajaran ini guna membuka kembali pengetahuan dasar prajurit Pasukan Pendarat dalam melaksanakan operasi tugas tempur yang melibatkan unsur pasukan yang melebihi kekuatan musuh yang di proyeksikan dari jalur Laut.

Ditempat terpisah Komandan Yonmarhanlan III Mayor Marinir Daniel Rudy Siswanto, M.Tr.Opsla., menyampikan bahwa sebagai Prajurit Petarung Korps Marinir seluruh Prajurit Yonmarhanlan III harus mampu menguasai dasar dasar kemampuan dalam operasi amfibi salah satunya adalah Raid Amfibi, ungkap Danyonmarhanlan III. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *