PRAJURIT PETARUNG YONMARHANLAN X BINA KETANGKASAN DAYUNG PERAHU KARET

Sengkelatnews.com Guna membina dan mengasah ketangkasan setiap personel, Prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 melaksanakan latihan dayung Perahu Karet (PK) di Venue Layar Lantamal X, Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua. Kamis (03/11/2022).

PRAJURIT PETARUNG YONMARHANLAN X BINA KETANGKASAN DAYUNG PERAHU KARET


Kegiatan latihan yang dipimpin oleh Pasiops Yonmarhanlan X Jayapura Mayor Marinir Ares Darmawanto diawali dengan apel personel dan kelengkapan dilanjutkan peregangan guna menghindari terjadinya cidera pada saat pelaksanaan. Sebelum pelaksanaan, pelatih dayung Yonmarhanlan X Jayapura Pelda Marinir Dani Hamdani menyampaikan materi yang meliputi cara pegang dayung, ayunan dayung dan menyelaraskan gerakan dayung sewaktu diatas Perahu Karet serta kerjasama tim saat mendayung perahu karet.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 Letkol Marinir Fachrul Ahmadi, S.H.,M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan latihan dayung selain untuk membina mental dan fisik, juga sebagai sarana untuk mengasah profesionalisme prajurit Petarung Yonmarhanlan X sebagai pasukan pendarat amfibi yang mana sedikit banyaknya akan bermain dengan Perahu Karet.

“Dengan terus mengasah kemampuan dayung, maka diharapkan prajurit siap digerakkan dalam kondisi apapun baik evakuasi korban bencana alam hingga penugasan operasi dalam keadaan darurat sekalipun,” tegasnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *