Yonbekpal 1 Marinir Bekali Pengetahuan Las Listrik Kepada Prajuritnya

Sengkelatnews. Com (Jakarta). Pemberian peningkatan pengetahuan bagi prajurit hukumnya sangat wajib dilakukan, apalagi prajurit itu merupakan pengawak dari Kesenjataan tersebut. Itu yang sedang dilaksanakan oleh Batalyon Perbekalan dan Peralatan 1 Marinir (Yonbekpal 1 Mar) khususnya Kompi Pemeliharaan yang memberikan pembekalan pengetahuan tentang teknik mengelas listrik bertempat di Garase Kompi Pemeliharaan Yonbekpal 1 Mar Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Kamis (03/11/2022).

Yonbekpal 1 Marinir Bekali Pengetahuan Las Listrik Kepada Prajuritnya


Kegiatan pelatihan yang diinstrukturi oleh Sertu Marinir Briyan tersebut mengenal dan mempelajari berbagai alat peralatan las listrik dan cara penggunaannya serta cara menentukan parameter proses pengelasan dan cara mengevaluasi serta menentukan jenis cacat hasil pengelasan.

Selain mempelajari teori, para prajurit lebih banyak praktek, sehingga hasil latihan benar-benar dirasakan oleh prajurit. Keterampilan yang dilatihkan meliputi pengoperasian dan perawatan generator las, praktek pemotongan dan penyambungan logam, praktek Pengelasan Jalur, pengelasan Butt Joint, Pengelasan T-Joint serta Penyambungan Pipa.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Yonbekpal 1 Marinir Letkol Marinir Budi Cahyono, M. Tr. Opsla., menjelaskan bahwa keberadaan Kompi Pemeliharaan di lingkup Yonbekpal 1 Mar berperan sebagai pengawak untuk memperbaiki seperti Ranpur, Ranmor, Albes, Alkom, maupun senjata yang rusak di medan operasi.

Dengan diadakannya pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kemampuan seluruh prajurit khususnya Kompi Pemeliharaan guna mengetahui, mengenal dan memahami tentang teknik pengelasan listrik, “Semoga ketrampilan ini dapat meningkatkan keahlian tiap-tiap personel” pungkas Danyon Bekpal 1 Marinir. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *