PRAJURIT PETARUNG YONMARHANLAN III AMANKAN KUNJUNGAN KAPAL PERANG IRAN

Sengkelatnews.com (Jakarta). Prajurit petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III Jakarta Dipimpin Mayor Marinir S Irwanto Rusbal mendapat kehormatan dipercaya dalam mengamankan kunjungan kapal perang Iran di Dermaga JITC Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara. Sabtu (05/11/2022)

Kapal perang Iran IRIS MAKRAN (441) yang di komandani Captain Ali Asghar Mazloumi adalah kapal perang jenis Forward Base Ship yang di komandani Junior Captain Omid Moghani.

Dalam kunjungannya kapal perang Iran tersebut disambut langsung oleh Komandan Lantamal III Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq.,S.A.P., CHRMP., Kunjungan kapal perang Iran ke Indonesia dalam rangka menjalin kerja sama guna menjaga keamanan regional dan mempererat hubungan diplomatik antara Republik Islam Iran dan Indonesia yang telah terjalin sejak tahun 1950.

Dalam kesempatan berbeda Danyonmarhanlan III Mayor Mar Daniel Rudi Siswanto.M.Tr.,Opsla menyampaikan “bahwa prajurit Yonmarhanlan III patut bangga karna telah dipercaya dalam mengamankan setiap kunjungan kapal perang asing yang merupakan suatu kehormatan, maka dari itu kita harus terus meningkatkan profesionalisme untuk menjaga kepercayaan dengan penuh tanggung rasa jawab” ujarnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *