SAMBUT HUT KE-77 KORPS MARINIR, YONMARHANLAN X LAKSANAKAN DONOR DARAH

Sengkelatnews.com Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Korps Marinir Tahun 2022, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 beserta Jalasenastri Ranting C Cabang 1 Korcab Pasmar 3 melaksanakan donor darah bertempat di Pendopo A. Lei Panca Mako Yonmarhanlan X, Jl. Amphibi, Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua. Senin (07/11/2022).

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh perwakilan prajurit Mako Lantamal X, prajurit Pomal Lantamal X dan prajurit Satrol Lantamal X serta anggota Jalasenastri Ranting C Cabang 1 Korcab Pasmar 3. Donor darah ini bertujuan untuk membantu ketersediaan darah sehat yang sudah siap diolah dan siap digunakan kapan saja pada saat dibutuhkan. Hal ini tentu sangat membantu bagi masyarakat atau pasien yang sedang membutuhkan darah.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 Letkol Marinir Fachrul Ahmadi, S.H.,M.Tr.Opsla menghimbau agar segenap prajuritnya untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah tersebut, karena dengan kegiatan donor darah inilah secara langsung kita sudah ikut berkontribusi menjaga ketersediaan kebutuhan darah serta sebagai wujud kepedulian kita berbagi kasih kepada masyarakat.

“Setetes darah yang kalian keluarkan sangatlah bermakna bagi masyarakat atau pasien yang sedang membutuhkan bantuan darah, donor darah juga dapat bermanfaat untuk menjaga stabilitas kelangsungan hidup,” ungkap Danyonmarhanlan X Jayapura. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *