AKSI KEMANUSIAAN PRAJURIT MENBANPUR 3 MARINIR PASMAR 3 DALAM KEGIATAN DONOR DARAH

Sengkelatnews.com Dalam rangka menyambut HUT Ke-77 Korps Marinir TNI AL tahun 2022, prajurit “Goura Victoria” Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Menbanpur 3 Marinir) mengikuti kegiatan donor darah yang diselenggarakan Pasmar 3 bersama PMI Kota Sorong, bertempat di Balai Pengobatan (BP) Pasmar 3, Jl. Sorong-Klamono Km.16, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat. Senin (07/11/2022).

AKSI KEMANUSIAAN PRAJURIT MENBANPUR 3 MARINIR PASMAR 3 DALAM KEGIATAN DONOR DARAH


Sejumlah 40 prajurit Menbanpur 3 Marinir turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang dipimpin Lettu Mar Joko Sutikno, S.H (Wadankima Menbanpur 3 Mar), diawali dengan melaksanakan tahap-tahapan yang telah ditentukan panitia seperti registrasi, tensi darah, pengecekan HB darah dan pemeriksaan riwayat kesehatan untuk mengetahui layak atau tidaknya kesehatan calon pendonor.

Dalam kegiatan ini Komandan Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Danmenbanpur 3 Marinir) Kolonel Mar Antonius Johan Armadi, M.Tr.Hanla menyampaikan bahwa aksi kemanusiaan yang dilaksanakan oleh personel Menbanpur 3 Marinir merupakan bentuk rangkaian kegiatan untuk menyambut HUT Ke-77 Korps Marinir TNI AL.

“Kegiatan ini sekaligus mengimplementasikan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat bangsa dan negara,” ucapnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *