BATALYON KOMLEK 1 MARINIR LAKSANAKAN APEL GELAR PRCPB

Sengkelatnews.com (Jakarta). Batalyon Komunikasi dan Elektronika 1 Marinir turut berpartisipasi mengikuti apel gelar PRCPB (pasukan reaksi cepat penanggulangan bencana) di Lapangan Buperta, Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (09/11/2022).

BATALYON KOMLEK 1 MARINIR LAKSANAKAN APEL GELAR PRCPB


Dalam rangka antisipasi terjadinya bencana alam prajurit Marinir khususnya prajurit Batalyon Komunikasi dan elektronika 1 Marinir turut mengikuti apel gelar PRCPB yang juga diikuti oleh beberapa elemen antara lain personel Damkar, Satpol PP Jakarta timur, BPBD Jakarta Timur, Bekangdam Jaya, Koarmada 1, Marinir dan BNPB.

Selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono. S.E.,M.M., tentang “Menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara” Prajurit Marinir diantaranya dari Yonkomlek 1 Mar turut andil berpartisipasi laksanakan apel gelar PRCPB.

Apel gelar PRCPB ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengantisipasi apabila sewaktu – waktu terjadi bencana alam di wilayah Jawa Barat Khususnya di wilayah JABODETABEK supaya pasukan cepat untuk digerakkan ke lokasi bencana alam.

Danyon Komlek 1 Mar Letkol Mar Seger Birawa S.A.P., M.Tr. Opsla berpesan kepada seluruh prajuritnya yang mengikuti apel gelar PRCPB supaya tetap profesional dan bertanggung jawab terhadap tugas dan operasi yang diberikan baik berupa tugas yang termasuk dalam Operasi Militer Perang (OMP) maupun yang berupa tugas Operasi. Militer selain perang (OMSP). (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *