PRAJURIT YONMARHANLAN XIV SORONG TERIMA PEMBEKALAN SEARCH AND RESCUE

Sengkelatnews.com Prajurit “Kasuari Perkasa” Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIV Sorong menerima pembekalan Search And Rescue (SAR) bertempat di Gedung Serba Guna Lantamal XIV Jl. Bubara No. 01, Kota Sorong, Papua Barat. Rabu (09/11/2022).

PRAJURIT YONMARHANLAN XIV SORONG TERIMA PEMBEKALAN SEARCH AND RESCUE


Sesuai Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, prajurit Yonmarhanlan XIV Sorong bersama prajurit Lantamal XIV antusias menerima pembekalan SAR yang disampaikan oleh Komandan Detasemen III SatKopaska III Mayor Laut (P) Ari Tri Wibowo.

Yonmarhanlan XIV Sorong dibawah pimpinan Komandan Yonmarhanlan XIV Letkol Marinir Oktofiansyah Rahman sebagai Satuan Pelaksana (Satlak) Pasmar 3 dibawah kendali operasi Lantamal XIV memiliki beberapa tugas dimana salah satunya adalah melaksanakan tugas SAR apabila terjadi bencana di wilayah kerja Lantamal XIV.

Kegiatan pembekalan SAR yang direncanakan berlangsung selama dua hari yaitu pada tanggal 8 sampai 9 November 2022 ini akan disampaikan beberapa materi yakni Prosedur Sea Survival, pengenalan peralatan keselamatan di kapal dan penggunaannya, peran peninggalan di KRI, cara bertahan hidup dan penanganan kondisi darurat, cara menghindari/menyelamatkan diri dari binatang laut yang berbahaya, tanda/isyarat pertolongan pada tim SAR dengan tepat dan benar, MOB (Man Over Board), posisi HELP (Heat Escape Lessening Posture) dan Recovery perahu karet atau Liferaft. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *