CABANG 2 KORCAB PASMAR 3 LAKSANAKAN PERAWATAN DAN PANEN HASIL KETAHANAN PANGAN

Sengkelatnews.com Jalasenastri Cabang 2 Korcab Pasmar 3 melaksanakan pemeliharaan ketahanan pangan di taman Tanaman Obat Keluarga (Toga) Mako Brigif 3 Marinir dilanjutkan panen sayuran hasil ketahanan pangan di Kebun ketahanan pangan binaan Cabang 2 Korcab Pasmar 3 yang berada di Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat. Kamis (10/11/2022).

CABANG 2 KORCAB PASMAR 3 LAKSANAKAN PERAWATAN DAN PANEN HASIL KETAHANAN PANGAN


Kegiatan ini menerapkan arahan dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang mendukung penuh kebijakan Pemerintah dalam upaya pemulihan perekonomian nasional dan reformasi struktural.

Adapun pemeliharaan yang dilaksanakan diantaranya pembuburan, pembibitan, pembersihan taman, menyiram tanaman hingga pengecekan kondisi tanaman dan melakukan penggantian tanaman yang layu dengan tanaman yang baru sehingga akan tumbuh lebih produktif. Usai melakukan pemeliharaan Toga, Ketua Cabang 2 Korcab Pasmar 3 Ny. Linda Bakti Dasasasi bersama pengurus melaksanakan panen sayuran kangkung dan bayam di kebun ketahanan pangan binaan Cabang 2 di wilayah Katapop 1, Kelurahan Majener.

Ketua Cabang 2 Korcab Pasmar 3 mengucapkan, panen sayuran ini merupakan bukti nyata keberhasilan anggota Jalasenastri Cabang 2 dalam mengolah lahan tidur menjadi produktif, sekaligus mendukung program Pemerintah akan ketahanan pangan nasional khususnya di lingkungan Brigif 3 Marinir. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *