DANMENBANPUR 3 MARINIR PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN

Sengkelatnews.com Komandan Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Danmenbanpur 3 Marinir) Kolonel Mar Antonius Johan Armadi, M.Tr.Hanla memimpin secara langsung upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 yang diselenggarakan di Lapangan Apel Brigif 3 Marinir, Kesatrian Marinir Katapop Abraham Octavianus Atururi, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Kamis (10/11/2022).

Dengan terlaksananya upacara peringatan Hari Pahlawan diharapkan mampu menambah semangat dan wujud kepedulian sebagai generasi penerus para pahlawan yang gugur di medan perang dalam mempertahankan kedaulatan NKRI. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan, mengingat butir pidato dari Bapak Presiden Republik Indonesia pertama Ir. Soekarno yang masih melekat dalam jiwa bangsa Indonesia hingga saat ini adalah “Jangan sekali-kali melupakan sejarah” atau yang lebih populer dikenal dengan “Jas Merah”.

Upacara peringatan hari pahlawan kali ini diikuti oleh seluruh prajurit Kesatrian Marinir Katapop Abraham Octavianus Atururi (AOA) yang terdiri dari 1 kompi prajurit Brigif 3 Mar, 1 Kompi prajurit Menkav 3 Mar, 1 Kompi prajurit Menart 3 Mar dan 1 Kompi prajurit Menbanpur 3 Mar.

Dalam amanatnya Danmenbanpur 3 Marinir menyampaikan dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 diharapkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah segenap elemen bangsa untuk bersatu tanpa pandang suku, ras dan budaya. “Jadikanlah semangat dan nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah kehidupan kita bersama,” jelasnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *