PRAJURIT BRIGIF 3 MARINIR IKUTI UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE-77

Sengkelatnews.com Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Ke-77 yang jatuh pada tanggal 10 November, prajurit Brigade Infanteri 3 Marinir (Brigif 3 Mar) mengikuti upacara bendera di lapangan Mako Brigif 3 Marinir, Kesatrian Marinir Katapop Abraham Octavianus Atururi, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Kamis (10/11/2022).

PRAJURIT BRIGIF 3 MARINIR IKUTI UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE-77


Pada kegiatan tersebut diikuti oleh prajurit dari Menkav 3 Mar, Menart 3 Mar dan Menbanpur 3 Mar yang mana pada upacara ini diawali dengan pengibaran bendera merah putih, mengheningkan cipta, pembacaan teks pancasila oleh Irup yang diikuti oleh seluruh peserta upacara, pembacaan pembukaan UUD 1945, pembacaan pesan pahlawan, amanat dari Mentri Sosial RI Risma Tri Maharini oleh Irup dan diakhiri dengan doa.

Dengan mengusung tema “Pahlawanku, Teladanku”. diharapkan agar perjuangan dan pengorbanan para pahlawan dapat menginspirasi dan memotivasi masyarakat untuk meneruskan pembangunan dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif.

Dalam amanat Menteri Sosial RI yang dibacakan oleh Danmenbanpur 3 Marinir Kolonel Mar Antonius Johan Armadi, M.Tr.Hanla menyampaikan bahwa momentum peringatan Hari Pahlawan diharapkan dapat mampu membangkitkan semangat generasi muda-mudi penerus bangsa untuk terus berjuang dan bersatu dalam mempertahankan kemerdekaan RI.

“Mari isi kemerdekaan ini dengan menjadi pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar, jadikanlah semangat dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup berbangsa dan bernegara,” ucapnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *