Prajurit Yonif 6 Marinir Laksanakan Operasi Mobil Udara

Sengkelatnews.com (Jakarta). Dalam Rangka Persiapan Latgabma Ausindo Amphibious Join Exercise 2022, prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir yang tergabung dalam Latgabma Ausindo Amphibious Join Exercise 2022 melaksanakan latihan Operasi Mobil Udara yang dilaksnakan di Pangkalan Udara Angkatan Laut (Lanudal) Jakarta, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat (11/11/2022).

Prajurit Yonif 6 Marinir Laksanakan Operasi Mobil Udara


Dalam pelaksanaanya latihan Operasi Mobil Udara, para prajurit Latgabma Aussindo Amphibious Join Exercise 2022 di pimpin oleh Danki Satgas Kapten Marinir Pramarchta Wiratama yang sehari-hari menjabat sebagai Danki Kompi H Yonif 6 Marinir.

Latihan kemampuan Operasi Mobil Udara tersebut, antara lain tentang teknik turun dari helly dengan perlengkapan, sepertu free drop, serta melatihkan prajurit untuk bergerak cepat, senyap dan tepat di dalam pelaksanaan tugas infiltrasi ke daerah musuh.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Marinir Rismanto Manurung, M. Tr. Opsla., CTMP., sebagai Dansatgas Latgabma Aussindo Amphibious Join Exercise 2022 menekankan, agar dalam Latihan ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, sehingga mencapai hasil yang maksimal. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *