PERTAHANKAN TRADISI TNI AL, UPACARA HASTA PORA PRAJURIT BATALYON ANGMOR 1  MARINIR

Sengkelatnews.com Sebagai bentuk penghormatan kepada prajurit yang akan membentuk kehidupan berumah tangga dan sekaligus menjaga tradisi TNI AL, Prajurit Yonangmor 1 Mar melaksanakan Upacara Tradisi Hasta Pora yang dilaksanakan di Desa Glintang, Kec Pemalang Jawa Tengah. (13/11)

PERTAHANKAN TRADISI TNI AL, UPACARA HASTA PORA PRAJURIT BATALYON ANGMOR 1  MARINIR


Hasta Pora adalah salah satu upacara tradisi pernikahan bagi Bintara maupun tamtama TNI AL yang akan memasuki jenjang kehidupan berumah tangga sebagai wujud penghormatan dari sesama Bintara atau Tamtama. Tradisi ini dimana kedua mempelai akan melewati gapura hasta yang dilakukan oleh rekan – rekannya yang masih lajang dengan formasi saling berhadapan berbentuk lorong dengan melakukan penghormatan militer yang merupakan lambang kehormatan bagi kedua mempelai yang memasuki gerbang kehidupan berumah tangga.

Upacara tradisi Hasta Pora pada acara resepsi pernikahan Pratu Marinir Krisna Galih Saputra dengan Saudari Anggun Kumala Sari tersebut berjalan aman dan lancar serta kondusif, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Danton Kompi A Letda Mar Harman beserta Istri.

Kegiatan ini juga sesuai dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono “jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *