KOMANDAN SATGAS NATUNA III BESERTA PRAJURIT LAKSANKAN HUT MARINIR TNI AL KE 77 DI NATUNA DILAKSAKAN SECARA BERBEDA DARI BIASANYA

Sengkelatnews.com Satgas Natuna III. Komandan Satgas Komposit Marinir Natuna III (Dansatgas) Mayor Marinir Novan Noor Alam memimpin langsung Prajurit Satgas Natuna III mengikuti Upacara Vicon Hari Ulang Tahun Korps Marinir TNI AL ke-77 Tahun 2022 di Mako Jala Wira, Setengar, Bunguran Selatan, Natuna, Kepulauan Riau.(15/11)

KOMANDAN SATGAS NATUNA III BESERTA PRAJURIT LAKSANKAN HUT MARINIR TNI AL KE 77 DI NATUNA DILAKSAKAN SECARA BERBEDA DARI BIASANYA


Upacara yang di laksanakan oleh seluruh prajurit Korps Marinir di seluruh tanah Air Indonesia maupun prajurit yang sedang melaksanakan penugasan diluar negeri terpusat di Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak KKO, Jakarta Selatan dan di siarkan langsung oleh Dispen Kormar di Chanel YouTube Marinir TNI AL dan Zoom.

Dalam acara tersebut turut hadir, Danlanal Ranai Kol Laut (P) Arif Prasetyo, Aslog Guspurla 1 Kol Laut (T) M. Ali , Kepala Kecamatan Bunguran Selatan, Kepala Desa Cemaga, Kepala Dusun stengar, Babinkhamtibnas, Danki Zeni Gardapati, Kepala sekolah SD 005 Teluk depeh, Tokoh Masyarakat, dan menghadirkan Anak Yatim piatu di wilayah stengar, Anak SD 005 Teluk Depeh yang berfrestasi, dan warga setempat.

Dalam kesempatan yang bahagia ini Satgas Komposit Marinir berikan bantuan kepada warga sekitar Kecamatan Bunguran Selatan, serta pemberian hadiah pertandingan yang dilaksanakan sebelum Hari Ulang tahun Marinir ke-77 di stengar.

Upacara Hari Ulang Tahun Korps Marinir TNI AL ke-77 tahun 2022 kali ini mengusung tema “KORPS MARINIR TNI AL SEBAGAI PRAJURIT JALASENA YANG PROFESIONAL MODERN SAN TANGGUH SIAP MENDUKUNG INDONESIA PULIH LEBIH CEPAT BANGKIT LEBIH KUAT”. Dan juga selaku inspektur upacara Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M.

Pada amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang di sampaikan oleh Wakasal diantaranya “Pertama selalu ingat dan tingkatkan iman kepada Tuhan Yang Maha Esa, kedua jadilah perajut petarung sejati yang mahir bertempur, karena tugas adalah segalahnya, ketiga senantiasah ramah dan jangan pernah merugikan atau menyakiti hati rakyat, karena dari mereka bersama meraka dan untuk merekalah kita ada, keempat jaga solidaritas dengan sesama TNI, Polri dan seluruh masyarakat, karena persatuan dan kesatuan itulah yang akan membuat negara ini tetap ada selamanya, kelima selalu kita junjung tinggi kehormatan dan harga diri TNI Angkatan Laut”.

Dansatgas juga menyampaikan amanatnya yaitu “Selamat Hari Ulang Tahun Korps Marinir ke-77 semoga kita semuanya terus menjadi Marinir TNI AL yang Profesional, Tangguh dan Modern”. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *