RIBUAN PRAJURIT PASMAR 1 IKUTI UPACARA PERINGATAN HUT KE 77 KORPS MARINIR TNI AL

Sengkelatnews.com Pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Korps Marinir TNI Angkatan Laut, ribuan prajurit serta ratusan Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) Pasmar 1 turut serta mensukseskan jalannya kegiatan upacara yang dilaksanakan di lapangan Apel Brigif 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan.

RIBUAN PRAJURIT PASMAR 1 IKUTI UPACARA PERINGATAN HUT KE 77 KORPS MARINIR TNI AL


Lebih lanjut, upacara peringatan HUT ke-77 Korps Marinir TNI Angkatan Laut dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) mewakili Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., sedangkan bertindak sebagai Komandan Upacara (Danaup) adalah Asisten Personel Danpasmar 1 (Aspers Danpasmar 1) Kolonel Marinir Tri Haryanto, S.E., M.Tr.Hanla.

Dalam kesempatan tersebut, Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono membacakan amanat Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., mengatakan, “Bangsa ini tidak akan lupa jasa dan pengabdian Korps Marinir dalam mencegah Bangsa penjajah kembali berkuasa. Rakyat Indonesia tidak mungkin ingkar dengan darma bakti prajurit KKO di masa perjuangan Trikora, Dwikora, dan ketika Negara harus menghadapi berbagai pengkhianatan dan pemberontakan, maka sebagai garda Negara yang terdepan, hal terbaik yang harus kita lakukan adalah bersiap menghadapi segala kemungkinan, bahkan yang paling mengerikan,” ujarnya.

“Jika Negara terancam, maka Korps Marinir pasti berdiri paling depan, tidak peduli nyawa yang menjadi taruhan, pajurit Korps Marinir yang selalu hadir dan menjadi solusi ketika rakyat dan Negara ini membutuhkan,” imbuh Wakasal pada saat membacakan amanat Kasal.

Sementara itu, berbagai macam demonstrasi prajurit dan Alutsista Korps Marinir dari jajaran Pasmar 1 juga turut serta dalam kegiatan HUT ke-77 Korps Marinir diantaranya Defile pasukan dan Alutsista, Kolone Senjata, Marine Warrior, Karate dan terjun payung.Selain itu, masyarakat umum yang datang untuk menyaksikan kegiatan HUT ke-77 Korps Marinir juga bisa menaiki Kendaran Tempur (Ranpur) Korps Marinir mengitari Kesatrian Marinir Hartono, untuk masyarakat yang hadir juga telah disiapkan makan siang di Kendaraan Dapur Lapangan (Randurlap). (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *