DANPASMAR 1 TINJAU LATMA KERIS MAREX 2022

Sengkelatnews.com komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto, S.E., M.M., CSBA., mendampingi Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto meninjau Latihan Bersama (Latma) Keris Marine Excercise (Marex) tahun 2022 bertempat di Batalyon Infantri 7 Marinir (Yonif 7 Marinir), Desa Ketapang, Lampung.(16/11)

DANPASMAR 1 TINJAU LATMA KERIS MAREX 2022


Latma ini melibatkan prajurit Korps Marinir TNI Angkatan Laut dari Brigade Infanteri 8 Marinir (Brigif 4 Marinir/BS), Pasmar 1 dan Pusat Latihan Pertempuran (PLP) 8 Teluk Ratai bersama Marine Expeditionary Unit-11 Marine Force Pacific United States Marines Corps (Marfopac USMC).

Diharapkan, dengan dilaksanakannya Latma Keris Marex tahun 2022 para peserta mampu melaksanakan serta memahami konsep dan impelmentasi operasi pertahanan pantai, serta diharapkan hasil yang diperoleh dapat lebih memantapkan kapasitas dan mengembangkan kemampuan para prajurit Korps Marinir.

Lebih lanjut, Latma Keris Marex antara Korps Marinir TNI AL dengan USMC merupakan program latihan bilateral di bidang pertahanan antara kedua Negara yang telah tertuang dalam program kerja USIBDD United State Indonesia Bilateral Defense Dialogue (USIBDD) yang dilaksanakan setiap tahun. Tema Latma yang diusung adalah “TNI AL Korps Marinir dan Marine Forces Pacific (Marforpac)/11 Marine Expeditionary Unit (MEU) melaksanakan latihan bersama di wilayah Piabung Lampung dalam rangka interoperabilitas dan kemampuan Prajurit Korps Marinir TNI AL dengan United States Marine Corps (USMC). (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *