WADAN PASMAR 1 HADIRI PELEPASAN SATGAS OPERASI SURYA BHASKARA JAYA LXX TAHUN 2022

Sengkelatnews.com Wakil Komadan (Wadan Pasmar 1) Kolonel Mar Bambang Wahyuono, S.A.P., mewakili Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.MM.,CSBA., mengadiri upacara pelepasan Satgas Surya Bhaskara Jaya (SBJ) LXX Tahun 2022 dan Satgas Pelayaran Pembinaan Karakter Maritim (PPKM) dalam rangka Sail Tidore Tahun 2022 yang bertempat di Dermaga JICT II Tanjun Priok, Jakarta Utara. (16/11)

WADAN PASMAR 1 HADIRI PELEPASAN SATGAS OPERASI SURYA BHASKARA JAYA LXX TAHUN 2022


Kegiatan pelepasan Operasi Surya Bhaskara Jaya LXX dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Luat (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. Satgas SBJ dan PPKM ini merupakan wujud nyata TNI Angkatan Laut untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat indonesia, serta progam ini telah lama dilaksanakan dan menjadi insiprasi genersi muda bangsa. Kegiatan ini akan dilaksanakan mulai tanggal 16 November sampai 5 Desember 2022 dengan peserta 230 personel yang terdiri dari personil Gabungan prajurit TN AL dan Pramuka Saka Bahari binaan TNI AL.

Dalam rangka Sail Tidore Tahun 2022 maka TNI Angkatan Laut melalui Surya Bhaskara Jaya ke LXX mengunakan armada KRI dr. Wahidin Sudirohusodo dan KRI dr. Soeharso akan melaksanakan beberapa kegiatan bakti sosial yang bebasis pada pelayanan kesehatan gratis, seperti pengobatan umum, pengobatan gigi, operasi dan penanganan medis lainya bagi masyarakat pesisir dan terpencil yang berada di wilayah Tidore dan halmahera.

“Sail Tidore Tahun 202 merupakan salah satu langkah pemerintah untuk memperkenalkan kekayaan laut selain itu untuk mempercepat pemulihan ekonomi sehingga dapat menimbulkan dampak positif untuk Tidore dan Maluku utara sebagai kawasan maritim dunia, saya berharap kegiatan ini akan meningkatkan kesadaran generis muda bangsa akan takdir bangsa bahari dengan anugerah negara kepulaun dalam rangka menyiapkan kajur-kajur bangsa yang berkarakter dan berwawasan maritim” Ungkap Waksal. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *