KUNJUNGAN KERJA JALASENASTRI RANTING D CABANG 4 KORCAB PASMAR 1 TH 2022

Sengkelatnews.com Dalam rangka kunjungan kerja tahun 2022, ketua Jalasenastri Ranting D cabang 4 korcab Pasmar 1 Ny Dini Edo Sidharta Halilintar beserta Pengurus ( Yonangmor 1 Mar) melaksanakan kunjungan kerja ke Monumen R.E Martadinata di Kec Cisarua, Bogor Jawa Barat.(17/11)

KUNJUNGAN KERJA JALASENASTRI RANTING D CABANG 4 KORCAB PASMAR 1 TH 2022


Pahlawan nasional yang mendapatkan julukan pahlawan Lingga Karya Laksamana R.E Martadinata adalah Tokoh penting dalam TNI Angkatan Laut. Dijelaskan dalam perjuangan R.E Martadinata membentuk BKR Laoet Poesat yang dalam perjalanannya berubah menjadi TKR Laoet, diubah lagi menjadi TRI Laoet dan bulan Februari berganti lagi menjadi ALRI.

Pada tanggal 6 Oktober 1966, R.E Martadinata mengadakan perjalanan menaiki helikopter Alloutte II milik ALRI dengan dikemudikan pilot Letnan Laut Charles Willy Kairupan, yang ternyata dalam perjalanan menabrak bukit di Riung Gunung. Kecelakaan tersebut menewaskan seluruh penumpang dan pilot, termasuk Laksamana Laut R.E. Martadinata.

Tujuan dilaksanakan kunjungan kerja kali ini adalah untuk mengenang jasa jasa dan mendokan dari Pahlawan TNI Angkatan Laut yang sudah gugur membela tanah air.

Disela sela kunjungan kerja Jalasenastri Yonangmor 1 Mar menghampiri kebun teh yang ada berada didekat monumen R.E martadinata. Dilanjutkan makan siang di Basecamp Military.

ketua Jalasenastri Ranting D cabang 4 korcab Pasmar 1 Ny Dini Edo Sidharta Halilintar menyampaikan kunjungan kerja ini diharapkan ibu jalasenastri Yonangmor 1 Mar ikut serta dalam mendukung para suami untuk memberikan yang terbaik pengabdian terhadap TNI Angkatan Laut. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *