PRAJURIT YONPOM 1 MARINIR TURUT SUKSESKAN KEGIATAN PENGAWALAN DAN PENGAMANAN KTT G20 DI BALI

Sengkelatnews.com Prajurit Batalyon Polisi Militer 1 Marinir (Yonpom 1 Mar) Bawah Kendali Operasi Paspampres dalam Satgas Pam VVIP Presidensi G20 turut sukseskan kegiatan pengawalan serta pengamanan para kepala negara dan delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang dilaksanakan pada tanggal 15 – 16 November 2022 di Bali. (18/11)

PRAJURIT YONPOM 1 MARINIR TURUT SUKSESKAN KEGIATAN PENGAWALAN DAN PENGAMANAN KTT G20 DI BALI



Adapun kegiatan ini Yonpom 1 Marinir dipimpin oleh Dantonma Yonpom 1 Mar Letda Mar Yuliandri Sandi yang sebelum melaksanakan pengawalan dan pengamanan Protokoler Kenegaraan (Walprotneg) telah menerima pembekalan latihan gabungan POM TNI Di Paspampres sehingga Kegiatan Walprotneg ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Penunjukan TNI menjadi garda terdepan dan penanggung jawab Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 berdasarkan perintah Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan pada beberapa waktu lalu dan kegiatan KTT G20 ini dihadiri 20 Kepala Negara serta 287 perwakilan negara asing.

Dalam perhelatan KTT G20, tamu VVIP meliputi para pemimpin negara anggota G20, kepala negara/kepala pemerintahan, pejabat setingkat presiden/perdana menteri atau yang mewakili, dan kepala/pimpinan dari organisasi internasional. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *