Komandan Pasmar 2 Hadiri Marines Base Open Day Di Karangpilang

Sengkelatnews.com (Surabaya). Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke 77 Korps Marinir Tahun 2022, Korpr Marinir menggelar Marines Base Open Day (MBOD) di Marines Sport Center, Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Bhumi Marinir Karangpilang Surabaya Minggu (20/11/2022).

Komandan Pasmar 2 Hadiri Marines Base Open Day Di Karangpilang


MBOD digelar selama 2 hari, diantaranya dengan menggelar pameran peralatan tempur Korps Marinir TNI AL. Sesuai tema HUT ke 77 Korps Marinir tahun ini “Marinir yang Profesional, Modern dan Tangguh Siap Mendukung Indonesia Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”. Melalui koperasi menggandeng para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk menggelar pameran, turnamen sepakbola usia 13 tahun antar SSB, pertunjukan grup musik pelajar dan ketangkasan Prajurit.

Komandan Pasmar 2 Hadiri Marines Base Open Day Di Karangpilang


Pada gelaran MBOD hari kedua ini, hadir Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan yang mengawali acara dengan memberikan santunan kepada anak-anak Yatim, dilanjutkan dengan senam SKJ 88, kickoff final turnamen sepakbola usia 13 tahun antar SSB, jalan sehat dan melaksanakan program penghijauan dengan penanaman 5000 bibit pohon yang terdiri dari pohon Kelengkeng, Matoa, Apukat, Sirsak dan pohon Rambutan, hasil budidaya dari persemaian permanen Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Brantas Sampean Mojokerto.

Komandan Pasmar 2 mengatakan bahwa penyelenggaraan Marines Base Open Day pada peringatan hari ulang tahun ke 77 Korps Marinir ini, sesuai dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono adalah untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memasuki Kesatrian Marinir TNI AL, agar Prajurit dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat, sehingga terjalin kedekatan antara TNI dengan masyarakat.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Dankolatmar Kolonel Marinir I Made Sukada, Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Ahmad Fajar, Danlanmar Surabaya Kolonel Marinir Idi Rizaldi, para Asisten Danpasmar 2, para Komandan Kolak dan Komandan Satlak jajaran Pasmar 2.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *