Pertahankan Tradisi TNI AL, Prajurit Yonkes 1 Marinir Laksanakan Upacara Tradisi Hasta Pora

Sengkelatnews.com Untuk menjaga tradisi sakral khas TNI Angkatan Laut, Prajurit Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Yonkes 1 Marinir) melaksanakan upacara Hasta Pora yang bertempat di Omah Kampung Jl. Bantul Km 9,2 Pendowoharjo, Sewon Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pertahankan Tradisi TNI AL, Prajurit Yonkes 1 Marinir Laksanakan Upacara Tradisi Hasta Pora


Sebagai wujud penghormatan dan kebanggaan bagi Prajurit yang baru mengarungi bahtera rumah tangga, Prajurit Yonkes 1 Marinir melaksanakan Upacara Tradisi Hasta Pora Pernikahan Kls Apm Rizki Setyawan yang sehari-harinya menjabat sebagai Tamtama Kompi Evak Darat Yonkes 1 Marinir putra dari bapak Giyana Prasetya (Alm) dengan Saudari Putri Intan, A.Md.Kom Putri dari bapak Mijo.

Yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Kapten Laut (K) Yoza Hudiatma Octaviar, S.Farm,Apt. Tradisi Hasta Pora bertujuan untuk menunjukan kepada keluarga besar kedua mempelai, dimana menjadi momen untuk mengawali hidup bersama Prajurit Korps Marinir TNI Angkatan Laut, juga untuk meresmikan mempelai wanita menjadi keluarga besar TNI Angkatan Laut sekaligus menjadi anggota Jalasenastri Yonkes 1 Marinir.

Rangkaian upacara berjalan dengan aman dan lancar, usai pelaksanaan upacara Kapten Laut (K) Yoza Hudiatma Octaviar, S.Farm,Apt. dan seluruh peserta upacara mewakili Prajurit Yonkes 1 Marinir memberikan ucapan Selamat kepada kedua mempelai dan dilanjutkan foto bersama dengan kedua mempelai yang sedang berbahagia.

Komandan Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Danyonkes 1 Mari/akmnir) Letkol Laut (K) dr.Suryantoko,Sp. THT.KL,M.Tr.Opsla., melalui Kapten Laut (K) Yoza Hudiatma Octaviar, S.Farm,Apt. berpesan kepada kedua mempelai agar selalu berhati-hati dalam menjaga keharmonisan rumah tangga dan senantiasa menjaga nama baik keluarga dan Satuan dalam bermasyarakat di kehidupan sehari-hari dan Mengucapkan “Selamat menempuh hidup baru semoga menjadi keluarga yang Sakinah, Mawadah dan Warahmah, semoga segera diberikan keturunan,” Ucap Danyonkes 1 Marinir.

Kegiatan berjalan dengan lancar dan tetap menjaga jarak dan memakai masker yang benar untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19 sesuai anjuran Pemerintah. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *