PENYIAPAN PERSEMAIAN MANGROVE PASMAR 1

Sengkelatnews.com Antusias prajurit Pasmar 1 laksanakan penyiapan Persemaian Mangrove di Kesatrian Marinir Baroto Sardadi Marunda.(21/11)

PENYIAPAN PERSEMAIAN MANGROVE PASMAR 1


Pada kegiatan penyiapan Persemaian Mangrove kali ini dipimpin oleh Letda Mar Yoga yang sehari-hari mejabat Pa denma bersama prajurit Denma Pasmar 1 antara lain menyiapkan Bedengan adalah tempat bersekat, berukuran tertentu, dan berfungsi untuk menampung bibit dan memeliharanya hingga siap tanam. Naungan berfungsi untuk melindungi bibit dari sengatan matahari secara langsung dengan demikian, bibit akan dapat tumbuh dengan baik. Gudang berfungsi untuk menyimpan alat dan bahan yang diperlukan seperti pupuk, polybag dan lain lain.

Persemaian Mangrove Pasmar 1 bekerjasama dengan BPDAS Citarum-Ciliwung dalam rangka untuk melaksanakan penanaman mangrove di daerah pesisir sehingga pasmar 1 mampu untuk melaksanakan pembibitan mandiri dan penanaman dengan tujuan sebagai pencegah abrasi, pencegah intrusi air laut, tempat perkembangbiakkan flora dan fauna sehingga hutan mangrove senantiasa harus selalu dijaga kelestariannya.

Pohon Mangrove sendiri adalah ekosistem tumbuhan yang mudah ditemui di kawasan pesisir pantai. Lebih tepatnya di daerah air payau. Sudah banyak yang tahu manfaat dari pohon yang berada di pesisir ini, salah satunya adalah pencegah abrasi. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *