DANYONIF 2 MARINIR AMBIL APEL SIAGA BENCANA GEMPA CIANJUR

Sengkelatnews.com Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir Letkol Marinir Amin Surya Laga, S.E., M.Tr. Opsla., mengambil apel gelar pasukan cadangan siaga bencana gempa Cianjur bertempat di lapangan apel Brigif 1 Marinir Cilandak, Jakarta Selatan.(22/11)

DANYONIF 2 MARINIR AMBIL APEL SIAGA BENCANA GEMPA CIANJUR


Pasukan cadangan yang terdiri dari gabungan Prajurit Pasmar 1 dengan kekuatan 1 Satuan Setingkat Batalyon (SSY) melaksanakan siaga 1 guna mengantisipasi perkembangan kondisi pasca gempa bumi di wilayah Cianjur dan sekitarnya.

Seperti yang telah diketahui bahwa gempa dengan kekuatan 5,6 SR telah mengguncang wilayah Cianjur dan sekitarnya yang sampai dengan saat ini mengakibatkan 162 korban jiwa meninggal menurut catatan Basarnas dan kemungkinan masih bisa bertambah lagi.

Terimakasih kepada seluruh Prajurit Korps Marinir Pasmar 1 yang senantiasa selalu siap menghadapi dinamika tugas yang sangat padat, saya tahu dinamika kegiatan di Jakarta ini sangat banyak dan menuntut kesiapan seluruh Prajurit”, ujarnya.

“Para Prajurit sekalian patut bangga dengan tugas yang dipercayakan kepada kita kali ini, tugas kemanusiaan ini sangat mulia karena dapat meringankan beban saudara kita yang sedang mengalami musibah”.

“Meskipun mungkin bagi kita di sini yang tidak mengalami musibah, bantuan kita mungkin sangat kecil, tetapi bagi saudara-saudara kita di sana, bantuan sekecil apapun pasti sangat berarti bagi mereka, untuk itu mari kita laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, karena kita Tentara dari rakyat, untuk rakyat dan mengabdi kepada rakyat”, tutupnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *